Waham Bumi Datar

Mungkin masih banyak di antara kita yg belum betul-betul paham apa dan siapa kaum bumi datar. Untuk itu, saya coba jelaskan fakta-fakta terbaru seputar kaum bumi datar, khususnya kaum bumi datar lokal.

PENGERTIAN WAHAM BUMI DATAR

  • Tuhannya adalah Eric Dubay yg maha benar yg tahu segalanya dan tidak mungkin salah.
  • Kitab sucinya adalah buku “Konspirasi Bumi Datar” yg diakui sebagai firman Eric Dubay.
  • Nabinya adalah Bos Darling yg sabdanya pasti benar dan harus ditaati tanpa kritis.
  • Sabda nabinya terkumpul sebagai video Youtube FE-101 yg telah mencapai 17 episode.
  • Syahadatnya adalah meyakini bahwa bumi itu datar dan dunia ini dikuasai oleh Elit Global.
  • Musuh besarnya atau iblisnya adalah Elit Global atau disebut juga sebagai dajjal.
  • Pengikutnya disebut dengan kaum bumi datar (flat earther) atau disingkat FE.
  • Perjuangan sucinya atau disebut jihad adalah upaya menyadarkan masyarakat bahwa bumi itu datar dan berperang untuk meruntuhkan kuasa Elit Global.

PERJUANGAN KAUM BUMI DATAR

• Menyebarkan teori bumi datar.

eric-dubay
Eric Dubay, orang Amerika yg tinggal di Thailand. Seorang pelatih yoga, bukan ilmuwan atau ahli agama.

Kaum bumi datar sangat meyakini bahwa bumi datar itu adalah fakta alam yg sebenarnya. Buktinya… oh, jangan tanya bukti, apalagi bukti ilmiah, sebab kebenaran bumi datar tidak perlu bukti apa pun. Yg penting yakin saja.

Keyakinan itu yg disebut sebagai teori bumi datar. Kaum bumi datar menyebarkan teori bumi datar di internet dan media sosial cukup dengan meme, gambar, potongan video, dari berbagai sumber tak jelas, yg mereka sebut sebagai reset.

Teori bumi datar tidak didukung oleh fakta bumi datar tetapi dengan “kejanggalan” fakta Bumi bulat. Semakin banyak kaum bumi datar menemukan kejanggalan dalam fakta Bumi bulat, otomatis bumi datar semakin benar.

Selain itu, teori bumi datar juga tidak didukung teori yg membuktikan bumi datar tetapi dengan “menyalahkan” sains Bumi bulat. Semakin banyak kaum bumi datar bisa menyalahkan sains, otomatis bumi datar semakin benar.

Sebagai tambahan, teori bumi datar juga didukung dalil dari agama lain, jika dan hanya jika dalil agama tersebut sesuai atau bisa disesuaikan dengan bumi datar. Jika tidak sesuai bumi datar maka dalil agama tersebut ditolak.

• Melawan dan memerangi orang sesat.

Siapa pun yg tidak mengakui waham bumi datar wajib dituduh sebagai orang yg sesat atau kafir. Apalagi orang yg berani menolak Eric Dubay dan Bos Darling maka ia adalah atheis yg hina dina.

boss-darling
Seorang yg diduga sebagai Bos Darling. Konon katanya seorang pialang di pasar bursa/forex Indonesia, yg jelas bukan ilmuwan atau ahli agama.

Semua orang sesat itu sah atau halal untuk dilawan dan diperangi. Tak peduli mereka adalah ilmuwan yg pintar, ahli agama yg alim, pejabat negara yg adil, apalagi hanya orang awam, pokoknya siapa pun yg sesat harus dilawan dan diperangi. 

Kaum bumi datar tidak mengenal etika atau adab dalam perang melawan orang sesat. Bahkan cara-cara yg keji dan biadab sekali pun diperbolehkan, seperti bikin hoax dan fitnah dengan ujaran penuh kebencian, hujatan, dan caci maki.

Medan perangnya adalah internet dan media sosial seperti forum online, Youtube, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan sebagainya. Tidak pernah ada medan perang fisik di dunia nyata karena ini jaman modern, perangnya cukup dengan bacot saja.

• Meruntuhkan kuasa Elit Global.

Cita-cita luhur kaum bumi datar adalah meruntuhkan kuasa Elit Global di seluruh dunia yg konon katanya akan membangun Tatanan Dunia Baru alias New World Order berdasarkan sains yg menjauhkan manusia dari ketuhanan.

global_elite_logo.jpeg
Gambar yg diduga sebagai simbol Illuminati dan Elit Global, tercetak di uang kertas dolar Amerika, sebagai bukti keberadaan dan pengaruh mereka di dunia.

Namun karena kaum bumi datar hanyalah orang-orang bodoh yg pengecut dan miskin, maka yg dilakukan mereka sejauh ini hanya menyalahkan sistem sosial, ekonomi, politik, dan sains yg telah mapan sejak ratusan tahun yg lalu.

Kaum bumi datar melakukan itu semua di internet dan media sosial, lagi-lagi hanya dengan bacot saja. Mereka berharap bacot mereka cukup keras untuk membuat Elit Global yg adikuasa itu mendadak ketakutan dan menyerah.

Sebagian kecil kaum bumi datar berusaha melakukan upaya di dunia nyata dengan mengajak publik, khususnya muslim, untuk menolak uang kertas yg tidak berharga dan beralih ke dinar/dirham yg sangat berharga. Tentu dengan terlebih dahulu menukar uang kertas dengan dinar/dirham. Aneh bukan?

Nah, demikian penjelasan singkat saya tentang Waham Bumi Datar. Jika ada pertanyaan, silakan ditanyakan di kolom komentar di bawah ini. Jika ada yg informasi terlupa atau kurang, nanti akan saya tambahkan. Terima kasih.

Salam akal sehat! 😊

8 pemikiran pada “Waham Bumi Datar

  1. Dirimu telah terangkan tentang Eric Dubay dan Bos Darling yg bukan ahli sains dan bukan ahli agama, biar berimbang informasinya dirimu siapa? Apakah dirimu ahli sains dan ahli agama?, beri orang2 alasan agar lebih mudah mempercayai dirimu, jika begini caranya berarti modusnya sama dengan orang2 FE yg dirimu koar koarkan diatas

    Suka

    1. Saya tunjukkan Eric Dubay dan Bos Darling karena keduanya adalah rujukan utama kaum bumi datar. Segala informasi tentang bumi datar hampir semuanya berasal dari dua orang itu, sisanya (yg belum dijelaskan kedua orang itu) adalah karangan atau khayalan atau asumsi dari masing2 kaum bumi datar saja. Kaum bumi datar tidak punya rujukan lainnya, selain kedua orang itu. Padahal kedua orang itu bukan ilmuwan, juga bukan ahli agama, bahkan identitas Bos Darling tidak jelas. Maka menjadikan kedua orang itu sebagai rujukan terhadap ilmu kebumian adalah sebuah kebodohan yg nyata.

      Sementara, saya tidak perlu menunjukkan siapa saya karena rujukan utama kaum bumi bulat bukan saya. Kami (kaum bumi bulat) hanya menyampaikan info dan ilmu yg benar dari para ahli sedunia, baik itu ahli agama maupun ilmuwan. Rujukan kami adalah ilmuwan, akademisi, ahli agama, melalui karya-karya ilmiah mereka. Kami tidak mengarang teori sendiri, atau menafsirkan kitab suci sendiri, atau bikin fatwa agama sendiri, kami tidak seperti kaum bumi datar. Maka siapa saya justru tidak relevan. Jika ada yg salah dgn tulisan yg saya buat, tunjukkan saja salahnya dimana, rujukannya apa, buktinya mana.

      Paham bedanya? 😊

      Suka

  2. Salah nya banyak banget artikel lo ini, yg cuma bacot malah lu, tanpa bukti apapun.
    Kalo lu bukan bagian elite global(satanic). Berarti lo bodoh banget sampe bikin artikel ini(lo ketipu sama satanic).
    Bikin video yg sama kaya bumi datar tentang bumi bulat kalo lo pinter. Jangan bacot doang…

    Suka

  3. Tanya min…
    Alasan apa yg membuat saya harus percaya pada anda?
    Sementara Saya tak kenal anda, padahal kenyataanya siapapun bisa berdusta, bahkan ilmuan, ahli agama, akademisi. Siapapun. Semua orang bisa berdusta.

    Kalo bicara soal mereka berdua ( si Eric Dubay & Bos Darling) saya saja ga bisa langsung percaya sama mereka. Bagi saya mereka berdua cuma sedang mengutarakan argumen, sama seperti anda tulis di atas, ya.. tulisan di atas hanya sebatas argumen bukan kebenaran.

    Suka

    1. Kenapa anda harus percaya saya? Tidak ada yg suruh anda percaya pada saya. Dan saya juga tak butuh anda percaya saya kok. Anda mau percaya atau tidak pada isi blog saya ini, itu urusan anda, bukan urusan saya.

      Yg lebih penting dari percaya adalah paham, yg terpenting adalah paham ilmu yg benar. Dalam konteks blog saya ini, yaitu tentang bantahan terhadap waham bumi datar, anda harus paham ilmu alam (sains) yg benar. Jika anda paham sains yg benar, maka anda akan paham apakah isi blog ini (argumen saya) layak anda percaya atau tidak. Tapi jika anda tidak paham sains yg benar, maka anda pun boleh percaya apa pun yg anda mau percaya, termasuk si Eric Dubay dan Bos Darling. Perkara apa yg anda percaya itu benar atau tidak secara sains, itu pun urusan anda, bukan urusan saya. 😊

      Suka

  4. wowowow keren sekali saya setuju dengan pendapat anda, dan anda sangat memiliki kapasitas untuk membantah argumen tanpa bukti yang faktual dan kontekstual. teori FE sudah ada sejak lama, dan sepertinya anda belum membaca studi literatur sejarah perkembangan teori FE. Dari tulisan anda jelas sekali anda sangat subjektif tidak menyukai kedua tokoh tersebut dan tentu saja seseorang yang subjektif bukanlah sosok yang tepat untuk melakukan bantahan dan debat yang konstruktif. terima kasih

    Suka

    1. Oh, menurut anda Bos Darling dan Eric Dubay itu memiliki kapasitas untuk membantah sains yg sudah diakui oleh manusia sedunia tanpa bukti ilmiah apa pun? Bumi bulat adalah fakta alam yg sudah berhasil dibuktikan oleh ilmuwan sedunia sejak dua ribu tahun yg lalu, tiba-tiba disalahkan oleh dua orang yg jelas bukan ilmuwan dan bukan pula akademisi?

      Saya sudah baca literatur sejarah bumi datar. Bumi datar adalah kepercayaan paganisme kuno jaman primitif, saat manusia belum mampu memahami alam. Menyatakan paganisme kuno sebagai fakta alam justru bukti jika Bos Darling dan Eric Dubay tidak punya kapasitas sains sama sekali. Orang yg tidak punya kapasitas sains seperti mereka tentu bukan orang yg tepat untuk membantah ilmu alam yg sudah terbukti benar.

      Komentar anda jelas tidak ilmiah, subyektif, dan juga tidak paham sains. Anda jelas tidak dapat melakukan bantahan dan debat yg konstruktif terhadap blog saya. Mohon evaluasi diri dulu ya. 😊

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s